Kamis, 01 Oktober 2015

Japan glass industry co ltd raw materials research 2015


Industri kaca di Jepang sangat besar sekali dan Jepang mengekspor kaca keseluruh dunia. Jepang sudah mampu mengembangkan kaca tertipis di dunia, Pabrik Kaca tersebut berada di Prefektur Shiga, Nama Pabriknya Nippon Electric Glass. Kalau kaca standar yang kita lihat sekarang ini memiliki ketebalan 0,7mm. tapi diperusahaan ini mereka mampu membuat jauh lebih tipis daripada itu.

Kaca ini merupakan kaca tertipis di dunia dengan ketebalan 0,3mm. Secara kasat terlihat seperti kerta film, tapi dalam penggunaanya jelas berbeda, kaca ini tetap bisa dibengkokkan hingga kelengkungan tertentu, bila terlalu di bengkok-kan tetap akan pecah menjadi kaca. Perbedaan kertas film ketika dibakar akan meleleh, sebaliknya kaca film ketika dibakar tahan akan api.

Japan glass industry co ltd raw materials research 2015


Di Jepang ada juga perusahaan bernama Asahi Glass, dengan nama Dragontrail X. Kaca yang 8x lebih kuat daripada kaca biasa, kaca ini mampu menyerap benturan sehingga tidak menyebabkan kaca langsung pecah, meskipun dipukul dengan Palu juga tidak akan pecah. Rahasia dagang ini yang membuat kaca ini anti-pecah dan sangat lentur, sangat cocok digunakan sebagai kaca pelindung di tablet dan handphone.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar