Kamis, 01 Oktober 2015

Japan a humanoid communication robot 2015


Di Daerah Kazo Saitama, disinilah Pabrik Robot Humanoid diciptakan. Akio Tobita dari perusahaan Glory LTD akan menjelaskan mengenai konsep robot Humanoid ini. Robot-Robot Humanoid semakin banyak diciptakan di Jepang dan perusahaan ini membeli robot humanoid tersebut dan memodifikasi bagian tangan dari lengan ke bawah, sehingga memungkinkan untuk pengerjaan lebih detail sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Japan a humanoid communication robot 2015

Tugas yang diemban oleh robot humanoid ini adalah melakukan tugas menyusun yang rumit, tiap robot dilengkapi dengan satu set lengan yang berbeda fungsinya. Team Akio Tobita sudah menciptakan lebih dari 90 tipe tangan robot untuk memenuhi beragam kebutuhan khusus di pabrik. Bahkan Robot Humanoid ini pun berkerjasama dengan manusia dalam satu team pengerjaan alat elektronik.

Di Jepang selalu ada inovasi tanpa henti dalam industri robot, dan masih dibuka peluang bagi Indonesia untuk mengejar ilmu mengenai robot ini, masih banyak pekerjaan manusia nantinya yang dapat diambil oleh oleh robot Humanoid sehingga cost produksi semakin murah, dan tenaga kerja kasar semakin sedikit yang digantikan oleh para pekerja robot di masa depan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar