Kamis, 24 September 2015

Amazing japan ゆうちょ Bank OKB 2015


Japan selalu punya banyak inovasi - nah yang paling menarik adalah inovasi pelayanan perbankan di Japan yang dilakukan oleh Bank Ogaki Kyoritsu. Bank ini mencapai peringkat ke- 4 dalam hal kepuasan konsumen di Japan. Bank Ogaki Kyoritsu tidak seperti Bank lainnya. Perbedaan mencolok adalah di mesin ATM (anjungan tunai mandiri) dimana sambil menunggu kita bisa bermain game di ATM. menarik sekali.

Amazing japan ゆうちょ Bank OKB 2015

Bank Ogaki Kyoritsu juga memiliki layanan yang tidak dimiliki oleh perbankan lainnya di Japan. seperti Layanan Drive-Through. Konsepnya Drive-through sama seperti konsep makanan saji - cepat dan tanpa perlu turun dari mobil untuk pengurusan membuka rekening baru, menukar uang dan lain sebagainya, ide Bank ini adalah bisa menjadi Bank yang praktis dan memanjakan kosumen dengan pelayanan yang lebih diatas rata-rata. ini adalah salah satu bukti nyata service excellent membuat-nya terpilih sebagai Bank dengan tingkat kepuasan konsumen terbaik di Japan.

Konsep ide ini bisa juga diterapkan di Indonesia. karna tidak terlalu mahal investasi dibidang mesin ATM dan Lokasi Drive-through yang bisa mempercepat proses antrian didalam bank yang cukup menyita banyak waktu dan harus repot keluar dari kendaraan. Bagaimana menurut pendapat anda?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar